Wednesday, November 19, 2008

Mengejar Ekor Sendiri

MENGEJAR EKOR SENDIRI
Oleh: Johnny Morney

Apa yang Anda beri perhatian? Masa lalu atau masa depan Anda? Masalah Anda atau jalan keluarnya? Saya tidak tahu tentang Anda, namun kadang saya merasa seperti seekor anjing yang mengejar ekornya sendiri. Kadang saya terus berputar-putar mengejar masa lalu dan masalah saya. Sibuk mengejar hal yang tidak dapat saya tangkap atau saya ubah. Dengan gelisah menghabiskan waktu dan energi untuk sesuatu yang tidak akan pernah jadi positif atau produktif. Dan itu sudah pasti tidak akan membawa perubahan yang bertahan lama.

Suatu ketika saya mendengar Bishop Jakes berkata: “Masa silam tidak menahan Anda, Andalah yang menahan masa lalu.”

Sekali lagi saya bertanya, ke mana Anda memberikan perhatian Anda? Pengemudi mobil balap diajar agar tidak melihat ke tembok ketika dia tergelincir lepas kendali karena mereka punya kecenderungan untuk mengemudikan mobilnya ke arah ke mana dia memberikan perhatian. Saya tidak berkata bahwa Anda harus mengabaikan masa lalu Anda. Anda harus mempelajari masa lalu, jangan berdiam di dalamnya atau mengejarnya.

Dalam kehidupan ini si pemenang adalah mereka yang memperhitungkan apa yang salah dan membuat tindakan korektif untuk memastikan agar hal itu tidak terulang lagi. Kalau tidak, sama seperti seekor anjing, Anda hanya akan terus mengejar ekor Anda sendiri.

Tidak jadi masalah apa yang sudah Anda jalani di masa silam, sungguh bukan masalah berapa banyak kemunduran yang telah Anda alami atau siapa orang yang telah menyakiti Anda. Hari ini adalah hari baru di mana Anda dapat berhenti mengejar masa lalu. Jadikan diri Anda lebih baik dengan cara berjalan ke arah visi Ilahiah Anda. Jangan menghambat masa depan Anda yang cemerlang dengan tinggal dalam rasa sakit di masa silam. Berhentilah berputar-putar, pergilah ke arah utara, ke janji yang diberikan impian Anda.

----------

0 comments:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template