Monday, October 27, 2008

Menarik Sukses dan Kebahagiaan

MENARIK SUKSES DAN KEBAHAGIAAN
Oleh: F. Kuhn

Saya akan mulai dengan sebuah petikan karya Percy Ross yang menurut saya sangat penting. “Anda harus bertanya! Menurut saya, bertanya adalah rahasia menuju sukses dan kebahagiaan yang sangat ampuh dan terabaikan.” Percy Ross
Nampaknya ada beberapa orang yang mencapai keberhasilan, kekuasaan, kekayaan dengan upaya sadar yang sangat sedikit, yang lain mencapainya dengan susah payah, dan yang lain lagi gagal meraihnya. mengapa hal ini bisa terjadi? Mengapa beberapa orang bisa mewujudkan ambisi mereka dengan mudah, yang lain dengan susah payah, dan yang lain lagi tidak berhasil?
Penyebabnya tentu bukan masalah fisik, kalau tidak, pasti orang yang secara fisik paling fit akan menjadi orang yang paling sukses. Karena itu, pasti perbedaannya ada pada akal budi, akal budi pasti merupakan kekuatan kreatif dalam mencapai semua impian dan keinginan Anda.

Sikap kita terhadap kehidupan memainkan peranan yang sangat besar dalam menentukan seberapa bahagianya kita dalam hidup ini dan seberapa sukses yang kita capai nanti. Seseorang yang berpikir secara positif tentang segala hal akan lebih rileks, tenang dan lebih sering tersenyum dibandingkan dengan seseorang yang yang selalu melihat kesisi buruk. Orang senang berkumpul dekat orang yang gembira. Berpikirlah secara positif dan lakukanlah itu setiap hari. Kalau Anda sadari Anda sedang berpikir negatif, ubahlah segera menjadi pikiran yang positif. Pada mulanya ini memerlukan usaha keras tetapi akhirnya nanti akan menjadi hal yang biasa. Kalau Anda berbicara dengan seseorang yang selalu negatif, atau membicarakan orang lain atau situasi dengan cara negatif, gantilah pembicaraan atau katakan sesuatu yang positif tentang orang atau situasi itu.

Kalau orang yang berbincang dengan Anda itu tidak menyadari isyarat bahwa Anda tidak menyukai pembicaraan negatif seperti itu, gantilah pokok pembicaraan atau minta dirilah. Kalau Anda terlibat dalam perbincangan negatif karena Anda juga menikmatinya, pertama-tama Anda perlu menyadari bahwa Anda sedang melakukan hal yang negatif.

Sekali Anda menyadari kalau Anda berperilaku negatif, maka Anda bisa merubah apa yang Anda katakan menjadi sesuatu yang positif. Walaupun Anda mengira bahwa Anda berhak bersikap negatif terhadap sesuatu atau situasi tertentu, namun itu hanya akan menyakiti diri Anda sendiri. Kalau Anda mengeluhkan sesuatu, atau memperjuangkan sesuatu, kenagatifan itu akan tetap tinggal bersama Anda.

Hukum daya tarik bekerja seperti ini karena alam semesta hanya punya satu cara dalam mengelompokkan, yang sejenis dikelompokkan dengan jenis yang sama. negatif dengan negatif, positif dengan positif. Sikap negatif Anda tentang sesuatu akan kembali kepada Anda dengan hasil yang lebih negatif.

Kalau Anda sedang bersama teman atau kenalan yang sedang berbicara secara negatif mengenai segala sesuatu atau semua orang, maka tibalah saat untuk menghentikannya. Maksud saya, kalau Anda sedang berbicara padanya, tak menjadi soal betapa keras Anda sudah mencoba mengubah pokok pembicaraan menjadi sesuatu yang lebih positif tanpa hasil, maka tibalah saatnya Anda berpaling ke seseorang yang berpikiran sama seperti Anda.

----------

0 comments:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template