Tuesday, October 14, 2008

Beristirahatlah Sejenak

Oleh: Ralph Marston

Anda dapat tetap mempertahankan fokus dengan lebih baik kalau secara teratur Anda menyediakan waktu untuk benar-benar tidak fokus. Upaya Anda akan semakin efektif kalau Anda secara rutin melepaskan diri darinya.

Siklus upaya dan istirahat merupakan bagian kehidupan yang mendasar. Perhatikanlah pohon atau tumbuhan lainnya yang tidur selama musim gugur untuk kemudian mulai bertunas di musim semi. Istirahat secara berkala sama pentingnya dengan kehidupan penuh keberhasilan ketika Anda fokus pada upaya Anda dengan penuh disiplin.

Agar menjadi semakin efektif, Anda perlu secara rutin menyediakan waktu untuk tidak efektif sama sekali. Seimbangkan upaya Anda dengan istirahat dan relaksasi. Rileks-kan tubuh Anda, istirahatkan akal budi Anda, tenangkan jiwa Anda. Nikmati hidup dan waktu Anda. Pisahkan diri dari kerja keras dan ketegangan Anda. Dan ketika Anda menyempatkan diri beristirahat, benar-benar istirahatlah, rilekslah. Lupakan ketegangan, tantangan dan masalah Anda. Mereka bisa menunggu - mereka tidak akan ke mana-mana.

Anda membutuhkan kekuatan dan efektifitas untuk menghadapi tantangan-tantangan itu, dan kehidupan yang seimbang ini akan membantu membuat Anda jadi lebih kuat. Upaya dan istirahat itu saling mendukung. Satu perioda istirahat dan relaksasi yang bermutu akan meningkatkan efektifitas Anda, ketika Anda nanti kembali bekerja. Dan satu hari yang dijalani dengan kerja yang efektif akan membuat Anda bisa beristirahat jauh lebih baik, ketika hari itu sudah berlalu.

Nikmatilah manfaat keseimbangan. Berupayalah, kemudian istirahatlah sebentar. Rasakan peningkatan kekuatan yang datang karena Anda telah mengisi ulang baterai Anda!

----------

0 comments:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template