Monday, October 27, 2008

Cara Pikir Milyarder

CARA PIKIR MILYARDER
Oleh: F. Kuhn

“Jangan khawatirkan waktu yang dihabiskan untuk menyelesaikan sesuatu yang sedang Anda kerjakan. Waktu akan terus berlalu; manfaatkan saja waktu yang terus berjalan itu dengan sebaik-baiknya.” Earl Nightingale.
Gagasan di balik kekayaan adalah menciptakan penghasilan. Apakah Anda merasa puas atas penghasilan Anda saat ini. Mungkin saja tidak. Mungkin Anda bekerja agar bisa hidup, bukannya menjalani hidup seperti yang selalu Anda impikan. Pernahkah timbul pertanyaan dalam benak Anda mengapa bisa seperti itu? Percayakah Anda kalau uang itu jahat? Percayakah Anda bahwa Anda layak jadi kaya? Pernahkah Anda berpikir jika Anda punya uang, Anda tidak akan bisa spiritual? Ini semua hanyalah konsep, bukannya kenyataan. Jelas orang berpikir semacam ini terus membawa-bawa gambaran mental yang mengatakan: “Kalau kamu punya banyak uang, kamu akan dihancurkan olehnya dan kamu pasti tidak ingin hal itu terjadi. Jadi lebih baik miskin dari pada mencari kekayaan.” Pikiran semacam itu menyebabkan kekurangan uang. Hindari pikiran semacam itu kalau Anda ingin kaya.

Hukum kemakmuran mengatakan bahwa kekayaan mula-mula diciptakan dalam pikiran. Apakah Anda punya gambaran diri yang kaya? Orang yang tidak dapat membayangkan diri mereka kaya belum siap menjadi kaya. Kalau Anda tidak bisa “melihat” diri Anda sendiri dengan uang berlimpah, maka pikiran bawah sadar Anda tidak memiliki gambaran jelas bagaimana harus bertindak dan tidak dapat membantu Anda mencapainya. Pada kenyataannya, gambaran apapun yang ada dalam pikiran bawah sadar Anda mengenai diri Anda sendiri, adalah gambaran yang sibuk diciptakan oleh pikiran bawah sadar Anda. Ciptakan gambaran dan pikiran positif Anda sendiri dan biarkan pikiran bawah sadar itu mewujudkannya sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Kalau Anda ingin terbebas dari masalah keuangan, maka mulailah memanfaatkan sebagian uang Anda untuk keperluan khusus, tabung 10%, infestasikan 10%, dan kalau bisa untuk amal 10%. Kalau tidak, tabunglah sesuatu di akhir bulan. Perhatikan pengeluaran bulanan Anda. Apakah Anda terlalu sering makan di luar? Adakah cara untuk mengurangi pengeluaran yang tidak penting setiap bulannya? Kalau pekerjaan Anda tidak menghasilkan cukup uang, tingkatkan dan maksimalkan manfaat uang yang Anda peroleh setiap bulannya. Alasan paling umum pada orang-orang yang pasif adalah: mereka menyatakan bahwa mereka tidak punya waktu dan kesempatan. Riset menunjukkan bahwa setiap hari tersedia banyak sekali kesempatan bagi orang-orang yang mau mengembangkan kemampuannya. Raihlah keberhasilan melebihi sebelumnya. Anda tidak bisa hanya diam saja, jangan pasif. Kuncinya ada pada perbuatan, lakukanlah sesuatu, sekarang!

----------

0 comments:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template